Berita Dunia Islam Terdepan

Riset Terbaru Di AMERIKA: ISLAM Agama Paling Cepat Penyebarannya!

0 3

Sebuah riset yang dikeluarkan Pusat Penelitian Sosial di Universitas Georgia Amerika menegaskan, Islam merupakan agama yang paling cepat penyebarannya di AS saat ini.!!

Menurut riset itu, jumlah masjid di Amerika mencapai lebih dari 1209 buah di mana lebih dari separuhnya dibangun sepanjang duapuluh tahun yang lalu. Sementara persentase mereka yang telah beralih memeluk agama Islam antara 17% hingga 30%.

Dr. Omar el Khaledee, peneliti senior dalam program the Aga Khan Islamic Architecture Massachusetts pada Institute of Technology, di Kimbrigg menyiratkan adanya pengaruh masjid-masjid dalam mengubah agama penduduk Amerika hingga beralih ke Islam. Omar menyiratkan bahwa di sana, pertama, terdapat masjid-masjid yang mewakili arsitektur klasik yang diambil dari satu atau lebih negeri Islam. Kedua, masjid-masjid yang merepresentasikan re-interpretasi tradisi-tradisi turun temurun yang terkadang digabungkan dengan anasir-anasir inkorporasi dalam seni arsitektur yang ada di Amerika Serikat. Ketiga, inovasi penuh dalam disain seperti yang diadaptasikan dalam pembangunan gedung utama organisasi Islam Amerika Utara di kota Blainfeld, kawasan Indiana.

Seperti yang dilansir kantor berita Yordania, Dr.Khaledee menyiratkan, kebanyakan dari masjid-masjid dari tiga kategori tersebut juga digunakan sebagai tempat sekolah, perpustakaan, meeting centers, kios bisnis buku-buku, ruang makan dan aula pertemuan hingga apartemen.

Para ahli Amerika telah menegaskan, Islam berkembang dengan cepat di tengah warga Amerika asal Afrika yang tidak ambil pusing terhadap interogasi yang terus meningkat terhadap umat Islam di Amerika sejak tragedi 11 September 2001 lalu.

Sejumlah warga Amerika asal Afrika (Negro) yang sudah memeluk Islam mengatakan, satu hal yang menarik mereka adalah sikap terbiasa disiplin dan taat yang tergambar dalam shalat, penegasan Islam terhadap sikap ketundukan kepada Allah dan sikap solidaritas terhadap orang-orang tertindas.

Amamiya Lawrence, pengajar agama di fakultas Saro, ketika berbicara tentang Islam di tengah warga Amerika mengatakan, “Ia (Islam) merupakan salah satu agama yang tercepat penyebarannya di Amerika.” Ia menambahkan, saat ini terdapat sekitar 2 juta Muslim di tengah warga kulit hitam Amerika, namun ia mengakui belum ada data statistik yang detil mengenai hal itu. (Hanin Mazaya/AS)

Baca artikel lainnya...