Berita Dunia Islam Terdepan

Mushaf Al Quran Jadi Best Seller di Perancis

0 5

Selama bulan ramadhan penjualan Al Quran meningkat dratis. Al Quran menjadi buku terlaris ke-8 yang paling banyak terjual di Perancis. “Kami menjual antara 10 hingga 15 mushaf Al Quran setiap harinya di bulan Ramadhan,” kata Ali Al-Maghori, seorang warga Perancis keturunan Arab yang memiliki toko buku di Paris.

Selama bulan puasa, umat Islam di Perancis didorong untuk lebih dekat dengan Allah Swt. Salah satunya dengan cara memperbanyak membaca Al Quran. Sehingga penjualan Al Quran meningkat dratis di hampir seluruh tokoh buku Islamis di Perancis.

Menurut Ali Al-Maghori, Al Quran yang paling diminati adalah jenis Al Quran saku, karena mudah dibawa kemana-kemana dan ukurannya tidak terlalu besar.

Berdasarkan survei Majalah Livre Hebdo, yang khusus merangking penjualan buku-buku di pasar yang paling diminati, penjualan Mushaf Al Quran menempati urutan ke-8 sebagai buku terlaris selama bulan Ramadhan.

Selain Al Quran, buku bacaan Islami tentang tata cara sholat dan berpuasa juga menjadi buku-buku yang paling dicari oleh kaum muslimin di Perancis, khususnya di Paris, Bellevile dan Paribas. [Hanin Mazaya/SI]

Baca artikel lainnya...