Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin MILF Menyangkal Para Komandannya Mengalami Kritis

0 2

COTABATO (Arrahmah.com) – Mujahidin MILF menyangkal pemberitaan yang mengabarkan kedua komandan tangguh mereka sedang mengalami kritis dan salah satu dari mereka telah meninggal akibat pertempuran kecil dengan militer Philipina Senin (1/9) kemarin.

“Komandan Kato dan Bravo dalam keadaan yang baik sekali,” ujar Mohaqher Iqbal, juru runding MILF dalam wawancaranya di telepon.

Klaim militer hanyalah propaganda untuk mendiskreditkan MILF.  Iqbal mengatakan sudah berulangkali berita kematian atau kritisnya Bravo dan Kato disebarkan di media setelah militer Philipina melakukan pertempuran dengan mujahidin Moro.

“Saya yakinkan kepada Anda, mereka berdua masih hidup,” jelas Iqbal.

Iqbal juga mengatakan MILF di bawah kepemimpinan Kato di Maguindanao melakukan pengamatan terhadap permulaan Ramadhan dan mereka meyakini Ramadhan dimulai hari Senin kemarin.

Iqbal menambahkan bahwa mujahidin MILF telah tegas menyatakan tidak akan menyerahkan kedua komandannya kepada pemerintah.

Letnan Kolonel Julieto Ando, juru bicara Divisi Infantry 6 mengatakan kelompok MILF di bawah Kato sedang melarikan diri.

“Kami telah menemukan jejak mereka, hukum akan menangkap mereka cepat atau lambat,” umbar Ando kepada media Philipina.

Allahlah yang Maha pembuat hukum dan Allah juga yang Maha Melindungi.  (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...