Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Nigeria Menyangkal 29 Pasukannya Tewas Oleh MEND

0 0

IBADAN (Arrahmah.com) – Militer Nigeria menyangkal bahwa 29 orang pasukannya tewas saat bertempur melawan mujahidin MEND (Movement for the Emancipation of the Niger Delta) Senin (1/9) kemarin di wilayah yang kaya akan minyak.

Juru bicara MEND mengatakan, mereka berhasil membunuh 29 tentara yang tergabung dalam Joint Military Task Force (JTF), di tiga wilayah yang berbeda.  

JTF terdiri dari angkatan perang Nigeria, angkatan laut, udara, dan agen keamanan lainnya yang ditempatkan di wilayah kaya minyak.

Jomo Gbomo, juru bicara MEND lainnya melalui email mengatakan, terbunuhnya 29 tentara Nigeria merupakan respon dari serangan-serangan militer Nigeria yang menewaskan warga sipil termasuk anak-anak dan wanita.

Dalam statemennya, MEND mengatakan serangan-serangan mereka menggunakan senjata mesin, roket, granat, dan anti tank mematikan buatan Soviet untuk pertempuran jarak dekat.  

Militer Nigeriasampai saat ini tetap mengatakan tidak ada pertempuran melawan militant MEND baru-baru ini.

Mujahidin MEND dan kelompok mujahidin lainnya berhasil mematahkan ekspor minyak Nigeria, sedikitnya 30% dalam tahun ini. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...