Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Darfur Menembak Jatuh Pesawat Militer Sudan

0 1

KHARTOUM (Arrahmah.com) – Mujahidin Darfur berhasil menembak jatuh sebuah pesawat militer Sudan yang berisi seorang mata-mata di wilayah pegunungan pada Kamis (28/8) kemarin.

Juru bicara mujahidin Darfur seperti yang dilansir AFP mengatakan pasukan mujahidin menembak jatuh sebuah pesawat militer milik Sudan di wilayah Timur Jebel Marra atau Barat Darfur.

“Para mujahidin telah memperingatkan pemerintah Sudan untuk tidak melawan pasukannya dan menaruh mata-mata di sekitar basis pertahanan kami,” ujar Mahgoub Hussein.

Klaim militer Sudan mengatakan salah seorang militer mereka memang melakukan pendaratan mendadak di wilayah tersebut, tetapi bukan karena ditembak jatuh oleh militant.

“Sejauh ini kami belum dapat menemukan dimana pesawat tersebut mendarat, kami masih terus mencari,”  juru bicara militer Sudan menjelaskan.

Kelompok mujahidin Sudan telah banyak mematahkan serangan-serangan militer Sudan dengan pemimpin perang yang berbeda-beda sejak lima tahun silam di Darfur. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...