Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Kafir Ethiopia Bunuh Lima Warga Somalia di Bus

0 0

Mogadishu, (arrahmah.com) – Pasukan Ethiopia tak sengaja membunuh lima warga sipil Somalia dan melukai tujuh orang di sebuah bus kecil di selatan Mogadishu, kata saksi dan sesepuh warga, Kamis.

Tentara Ethiopia itu telah diserang oleh gerilyawan dan tampaknya mereka salah mengira minibus tersebut — yang melakukan perjalanan ke selatan dari Mogadishu ke Wanlaweyn — sebagai musuh, kata saksi.

“Mereka telah diserang oleh gerilyawan beberapa jam sebelum mereka menembak bus itu. Mayat kelima warga sipil yang tewas dalam insiden itu telah dibawa ke Wanlaweyn,” sesepuh setempat Adan Nur Jisow mengatakan.

Beberapa saksi mengatakan supirnya (bis) selamat tapi tujuh orang lainnya luka-luka.

“Supir itu mengatakan kepada saya bahwa pasukan Ethiopia telah memberondongkan tembakan senjata ke bus kecil itu…saat itu gelap dan mungkin mereka tidak dapat mengenali apakah mereka gerilyawan atau warga sipil,” warga Mohamed Sheikh Yusuf mengatakan.

Tentara Ethiopia telah menyerang Somalia akhir 2006 untuk menolong pemerintah sementara Somalia dan mengusir milisi yang menguasai sejumlah bagian besar negara Tanduk Afrika itu.

Milisi kembali bergerilya dan menyerang pasukan pemerintah Somalia, tentara Ethiopia maupun penjaga perdamaian Uni Afrika, hampir tiap hari.

Warga sipil telah menanggung pukulan paling berat dari konflik brutal itu. Menurut kelompok hak asasi manusia dan organisasi bantuan internasional, sedikitnyan 6.000 orang tewas dalam setahun terakhir.(prince/ant)

Baca artikel lainnya...