Berita Dunia Islam Terdepan

Gema Takbir Menyambut Amir Baru

0 2

Jogjakarta (arrahmah.com) – Pekik Allohu Akbar teralun serentak menggemuruh gedung Mandala Bhakti Wanitatama, selepas dibacakannya hasil rapat anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) oleh ketua panitia Kongres Mujahidin 3, Dr. Harun Rosjid, Sp.B. Mars.

Terang saja, karena keputusan itu berisi disetujuinya Ustadz Muhammad Thalib sebagai ketua AHWA Majelis Mujahidin untuk periode 2008-2013. Itu artinya Majelis Mujahidin telah mendapatkan Amirnya yang baru setelah pengunduran diri Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Hal ini merujuk pada Qawaidut Tandzim Majelis Mujahidin yang menyebutkan bahwa AHWA dikoordinasikan oleh seorang ketua yang disebut Amirul Mujahidin.

Selain menetapkan Amir, pada kongresnya itu juga menetapkan Ketua Lajnah Tanfidziyah. Dan pada Kongres Mujahidin 3 ini, Irfan S. Awwas masih dipercaya untuk menjabat kedudukan itu.

Dengan ditetapkannya dua pimpinan puncak Majelis Mujahidin ini, angin segar terjadinya perubahan besar-besaran kian kencang mengingat domisili kedua tokoh ini sama-sama di Yogyakarta. Sehingga konsolidasi antara atasan dengan bawahannya kian lancar.(prince/arrahmah.com)

Foto: Para Petinggi Majelis Mujahidin

Baca artikel lainnya...