Berita Dunia Islam Terdepan

Wabah Bunuh Diri Veteran Perang Iraq dan Afghanistan

0 1

Iraq (arrahmah.com) – Kasus bunuh diri diantara veteran perang Iraq dan Afghanistan meningkat menjadi sebuah epidemik. Lebih dari 6000 veteran bunuh diri pada tahun 2005, menurut riset dari CBS News. Dengan estimasi setiap bulan terjadi kasus 1000 orang yang bunuh diri.

Kopral James Jenkin dari New Jersey adalah salah satu korban perang. Dia mendapatkan tanda jasa atas ikut serta dalam perang Iraq dan melakukan pertempuran di Najaf, dia kemudian bunuh diri setelah melaksanakan tugasnya selama 22 bulan. Ibunya, Cynthia Fleming, menceritakan kepada ANP.

Berdasarkan berita dari AP (Juli 27,2008)

Lebih dari 22000 veteran telah mendapatkan pertolongan dari percobaan bunuh diri mereka pada tahun ini, dan 1221 kasus bunuh diri bisa dialihkan, kata pemerintah Amerika.

Menurut riset dari RAND Corp, satu dari lima tentara yang dipulangkan dari Iraq dan Afghanistan mengalami trauma yang sangat akut, dan menjadikan mereka sangat beresiko bunuh diri. Penelitian dari Portland State University menyatakan bahwa lelaki yang menjadi veteran perang mempunyai hasrat ingin bunuh diri dua kali lipat dari lelaki yang bukan veteran perang.

Layanan sosial masyarakat mendapatakan panggilan telepon 250 kali sehari- dua kali lebih besar dari biasanya, kebanyakan dari penelepon itu adalah para veteran perang Iraq, Afghanistan dan perang Vietnam yang ingin mendapatkan bantuan.(muslimdaily news/bbs/rawa)

Baca artikel lainnya...