Berita Dunia Islam Terdepan

Imarah Islam Afghanistan Tidak Akan Meledakkan Bendungan

0 0

Afghanistan (arrahmah.com) – Juru bicara Imarah Islam Afghanistan Zabihuallah Mujahid  mengatakan : Taliban melindungi aset nasional dan tidak akan meledakkan bendungan manapun di negri ini.

Menteri Dalam Negeri Afghanistan bentukan Amerika menyatakan bahwa lawan mereka (Taliban) berencana akan menghancurkan tiga bendungan utama termasuk bendungan Naghlo, kami akan mengatakan kepada dunia bahwa Imarah Islam Afghanistan memainkan peran penting dalam menjaga aset nasional dan proyek-proyek yang sedang dikerjakan. Jika Taliban bermaksud menghancurkan salah satu bendungan, maka tidak ada satu kekuatan di dunia ini yang akan mampu menghentikannya, akan tetapi jika ini dilakukan maka akan merugukan kepentingan sekuruh rakyat Afghanistan. Oleh karena itu Imarah Islam Afghanistan menyatakan :

1. Bahwa pernyataan itu adalah propaganda dari pemerintahan di Kabul yang mulai melemah, yang ditujukan untuk memfitnah Taliban.

2. Propaganda tanpa bukti yang dibuat oleh pemerintahan Afghanistan adalah untuk menutupi kegagalan mereka yang tidak mampu untuk menyediakan sumber tenaga listrik di Kabul dan beberapa daerah di negri itu selama kurang lebih tujuh tahun.

3. Pemerintah ingin menghindari tanggung jawab atas dana jutaan dolar yang mereka terima untuk beberapa proyek yang tidak pernah terlaksana.

4. Propaganda itu menguntungkan pasukan keamanan yang semuanaya adalah pasukan asing, ini adalah salah satu cara mereka untuk mendapatkan dana lebih , mereka ingin mengatakan bahwa inilah yang akan dilakukan Taliban agar orang -orang dapat melihat kejahatannya.

Serangan Mujahidin di  Kunar

Kamis tengah malam 31-07-2008, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan dengan senjata berat menyerang distrik Dangam di propinsi kunar. Pada serangan yang berlangsung selama satu jam itu seluruh distrik hancur, tiga polisi tewas dan beberapa terluka.

Direktur Kesejahteraan Sosial dibunuh di Farah

Rabu pagi 30-07-2008 sekitar pukul 9 pagi waktu setempat, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan, menembak mati kepala departemen sosial di Propinsi Farah. Mujahidin menembaki kendaraan Abdull Baseer Sherzad, kepala direktorat kesejahteraan sosial di Kota Farah, anak Sherzad yang iktu seta dalam kendaraan itu juga mengalami luka serius dan dengan segera dilarikan ke rumah sakit. Setelah itu Mujahididn meninggalkan lokasi serangan menuju basis mereka.

Basis Tentara Penjajah Amerika Dihancurkan di Noristan 6 Tewas

Rabu malam 30-07-2008, Mujahidin dengan senjata dalam jumlah besar menyerang markas tentara Amerika di pusat distrik Kamdish propinsi Noristan. Dalam serangan itu enam tentara Amerika tewas dan beberapa lainnya terluka, basis itu juga diluluhlantakan.

1 Truk Militer Amerika Diledakkan 6 Penumpangnya Tewas di Helmand

Rabu 30-07-2008, Mujahidin dengan salah satu senjata andalannya yaitu bom dengan pengendali remote yang ditanam di jalan  berhasil meledakkan sebuah truk militer Amerika , saat truk itu sedang berkonvoi di daerah Majadak distrik Garamsir propinsi  Helmand. Truk itu hancur total dan enam tentara didalamnya tewas.

[Prince/Muslimdaily news/Qari Muhammad Yousuf/Zabihuallah Mujahid]

Baca artikel lainnya...