Berita Dunia Islam Terdepan

China Paling Melek Internet

0 5

Jakarta – China kini mengalahkan AS sebagai negara yang paling banyak menggunakan internet. Berdasarkan data dari Pusat Informasi Jaringan Internet China (CNNIC), lebih dari 253 juta orang di Negeri Tirai Bambu itu sudah online.

Hingga Juni lalu, menurut Nielsen Online, jumlah penduduk AS yang menggunakan internet baru mencapai 223 juta orang. Padahal penetarasi internet yang sebesar 71% mengalahkan penetrasi internet China yang 19% dari seluruh dunia.

Pertumbuhan yang signifikan ini karena AS selama ini selalu menjadi negara dengan populasi pengguna internet terbesar di dunia. Negeri Paman Sam ini adalah pemegang rekor populasi pengguna internet terbanyak. Sebab itulah pertambahan populasi pengguna internet mereka tidak bertumbuh dengan cepat.

“Ini adalah kali pertama angkanya jauh melampaui AS, bahkan menjadi nomor satu di dunia,” ujar seorang juru bicara CNNIC.

Jumlah pengguna internet China ini meningkat sebesar 56% dibandingkan tahun lalu. Para analis lembaga itu juga memprediksikan pertumbuhan 18% per tahun, yang berarti akan mencapai angka 490 juta pada 2012.

Sekitar 95% pengguna internet ini terhubung via link high-speed. Sementara para penyedia jasa jaringan telepon fixed berusaha menarik pelanggan dari operator telepon genggam. Pengguna telepon genggam China kini berjumlah 500 juta orang.

Selain peningkatan jumlah populasi yang online, China masih membayangi AS dalam beberapa hal, seperti pertumbuhan ekonomi(inilah)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...