Berita Dunia Islam Terdepan

Benih Benih Pemimpin Al-Qaida Pakistan

0 5

Pakistan (arrahmah.com) – Pemimpin MujahidinTaliban Pakistan paling berpengaruh , Baitullah Mehsud dikabarkan tengah melatih beberapa calon komandan untuk pasukan keamanannya jika terjadi serangan terhadap dirinya.


“Laporan intelejen dari daerah kesukuan mengatakan bahwa ini merupakan cara Baitullah Mehsud dalam menangani kelompoknya yang mempunyai banyak anggota dan komandan tangguh yang dipilihnya nanti harus  bisa memimpin penyerangan -penyerangan dan dapat mempertahankan gerakan Taliban” kata pejabat senior yang namanya tidak mau disebutkan.

Dia mengatakan, penduduk talah mengetahui sebagian dari para komandan itu diantaranya Maulvi Faqir Muhammad sebagai deputi Baitullah di Bajaur, Fazlullah di Swat dan Omar Khalid  di wilayah Mohmand, akan tetapi masih ada beberapa lainnya seperti mereka, yang juga mempunyai skill kepemimpinan yang memenuhi syarat sebagai seorang komandan.

Para komandan itu bisa dikatakan sebagai pemimpin kedua pada kelompok Tehrik-e-Taliban (TTP) tetapi mereka bisa saja langsung menjadi pemimipin utama jika pemimpin utama mereka gugur misalnya Baitullah Mehsud.

Pejabat it mengatakan, dengan memiliki banyakya komandan dan ratusan pejuang, TTP telah menjadi kekuatan utama di daerah Waziristan, Bajaur dan wilayah Mohmand yang mana pengaruhnya juga semakin berkembang di Khyber, Kurrum dan wilayah Orakzai.(nation.pk/mdnews/bbs)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...