Berita Dunia Islam Terdepan

Ekslusif : “Kotak-kotak Tawanan” di Iraq; pameran menjijikan lainnya dari AS atas “Pembebasan” Iraq

0 3

Iraq (arrahmah.com) – Sekilas kotak-kotak dalam foto di bawah ini nampak seperti gerobak dorong pedagang kaki lima, namun tidak wahai saudaraku..Kotak-kotak itu adalah yang diproduksi militer Amerika Serikat untuk dijadikan kotak-kotak tawanan di Iraq. Dan mereka menyebutnya sebagai pembebasan tawanan Iraq.

 
Kamu sebut ini pembebasan?

Sel-sel penjara kotak di suatu Kota yang secara normal panasnya antara 95-100+ derajat?

Orang-orang Amerika harus bangun. Dan apa yang akan dilakukan Wakil Sue Myrick mengenai hal ini, kecuali bertepuk tangan layaknya seekor burung beo?

 

Berikut ini diambil dari the memory hole:

              Foto-foto Kotak Hukuman Penjara Peti Kayu yang Diterbitkan Pertama Kali 

box 2   box 1  box 1

>>> >>> Di Iraq, beberapa tawanan/tahanan dijaga dalam peti kayu yang dikenal sebagai “kotak-kotak tawanan,” demikianlah aku menyimpan arsip sebuah permintaan Freedom of Information Act “Kebebasan Memperoleh Informasi” (FOIA yang merupakan pelaksanaan kebebasan perundang-undangan informasi di Amerika Serikat, pent.) dengan US Central Command “Komando Pusat AS” menanyakan sebagai berikut:

 “Vanity Fair (isu Feb 2005) telah melaporkan keberadaan peti kayu “kotak-kotak tawanan” tengah dipakai oleh tentara AS sebagai fasilitas di dalam dan sekitar Baghdad.

   Kotak-kotak tersebut dipergunakan untuk menahan para tawanan dan tahanan perseorangan.

“Saya dengan ini meminta semua foto-foto kotak-kotak ini, termasuk kotak-kotak kosong serta kotak-kotak yang menahan para tawanan dan para tahanan.”

 

Sekitar sembilan setengah bulan kemudian, CentCom merespon dengan mengirim tiga foto pada halaman ini.

Kamu sedang menyaksikan foto-foto yang sama persis sewaktu foto-foto itu dikirimkan kepadaku – yakni dalam bentuk cetakan hitam putih di atas kertas cetak standard, dengan lipatan karena telah dilipat menjadi tiga. Dua dari foto tersebut benar-benar kabur dan pixelated.

Mengingat bahwa pada suhu musim panas rata-rata di Baghdad adalah 111 F, dan bahwa suhu bisa dengan mudah bisa melebihi 120 F [sumber], sulit dibayangkan bagaimana rasanya berada di dalam kotak-kotak ini.

————————————————————————-

Catatan teknis: Foto-foto di atas ini dikeluarkan dalam bentuk cetakan hitam dan putih oleh Komando Pusat AS pada 10 Nov 2005 untuk memenuhi permintaan FOIA #2005-085, yang diajukan oleh Russ Kick pada 27 Jan 2005.

surat

File zip berisi hasil scan cetakan tiga foto tersebut dengan resolusi tinggi [12 meg]

(prince/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...