Berita Dunia Islam Terdepan

Paus ingin Sembuhkan Korban Pelecehan Seksual oleh Pastor

0 3

DARWIN (armnews) – Paus Benediktus XVI yang tiba di Australia, Minggu (12/7), menegaskan akan mencoba melakukan penyembuhan dan rekonsiliasi terhadap para korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh para pastor di negeri itu.

“Dalam 10 hari kunjungan saya di Australia, saya akan melakukan penyembuhan dan rekonsiliasi dengan para korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh pastor Katholik Roma seperti apa yang saya lakukan di AS,” katanya saat berbincang dengan wartawan dalam penerbangan menuju Australia.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Amerika Serikat ia sempat mengungkapkan perasaan malunya atas skandal tersebut dan ia pun berjanji untuk memastikan bahwa kaum pedofil tidak menjadi pastor.  

Kelompok aktivis yang bekerja menangani korban akibat pelecehan seksual oleh pastor telah meminta Benediktus untuk meminta maaf dalam kunjungannya kali ini. Jumlah korban tidak diketahui, walaupun para aktivis mengatakan mencapai ribuan orang.  

Pemimpin senior pastor Katholik Roma, Cardinal George Pell, dinilai tidak becus menangani kasus pelecehan seksual dan setuju untuk membuka kembali investigasi terhadap kasus pelecehan seksual yang berusia 25 tahun ini. (prince/ap)

 

Baca artikel lainnya...