Berita Dunia Islam Terdepan

I5 Tentara Boneka Pakistan tewas Akibat serangan Mujahidin Taliban

0 3

Kohat, Pakistan (armnews) – Mujahidin Taliban menewaskan sedikitnya 15 tentara Murtad dalam serangan di Pakistan baratlaut Sabtu, beberapa pejabat mengatakan. Militan itu menyerang konvoi tentara Murrtad Pakistan ketika konvoi itu menuju ke arah kota Hangu yang goyah, 40 Km di barat kota garnisun Kohat.

“Sedikitnya 15 tentara yang mencakup seorang pejabat tewas dalam serangan itu,” seorang pejabat senior pemerintah  mengatakan di Hangu.

Seorang pejabat militer mengatakan sebanyak 12 tentara Boneka telah tewas. Seorang jurubicara Taliban mengatakan satu dari pejuang mereka gugur Syahid.

Ketegangan meningkat di dan sekitar Hangu sejak Kamis ketika Mujahidin Taliban  menyandera 11 tentara Boneka Pakistan dan sejumlah pegawai pemerintah untuk mendesakkan pembebasan tujuh orang Mujahidin yang ditangkap sebelumnya.

Perlawanan Sengit telah menyurut di bagian baratlaut Pakistan di perbatasan Afghanistan, tempat militan sangat aktif, setelah koalisi baru yang dibentuk menyusul pemilihan Februari dan dipimpin oleh partainya mantan perdana menteri Benazir Bhutto yang dibunuh memulai pembicaraan dengan gerilyawan melalui teman bicara suku.

Namun ketenangan tampaknya akan usai dan Mujahidin meningkatkan aktivitas mereka di baratlaut setelah pemimpin penting mereka Baitullah Mehsud menunda pembicaraan bulan lalu.

Pemerintah menyebut Mehsud dalam gelombang serangan Istisyhad (bom syahid) di negara itu dalam satu tahun terakhir, termasuk serangan yang menewaskan Bhutto.

Mehsud membantah ketelibatannya dalam pembunuhan Bhutto, begitu ktipan disebuah Video yang dirilis oleh Taliban(prince/bbs/ant)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...