Berita Dunia Islam Terdepan

Kepala SLTA TUNISIA Larang Siswi Teladan Ambil Hadiah Karena Berhijab

0 6

TUNISIA semakin lama, semakin menunjukkan kesekulerannnya dan jauh dari ajaran Islam. Setidaknya, itulah fakta yang selama ini dijumpai di negeri itu.

Salah satunya apa yang dilakukan oelh Direktur sebuah SLTA (Aliyah) di TUNISIA yang melarang para siswi teladan mengambil hadiah yang semestinya menjadi hak mereka pada acara penutupan akhir tahun pengajaran hanya karena satu alasan: mengenakan hijab.!

Lembaga Kebebasan Dan Moderat (KDM), mengatakan, “Direktur SLTA 7 November, Badar Sya’ban al-Fihri melarang para siswi yang lulus dengan nilai tertinggi mengambil hadiah yang semestinya mereka terima dengan alasan mereka mengenakan hijab.! Agar bisa mengambilnya, ia mensyaratkan mereka untuk mencopot hijab. Namun para siswi itu menolak dengan keras dan keluar dengan ditemani kerabat mereka.

Lembaga KDM mengecam keras tindakan direktur SLTA itu dan menyebutnya sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap kebebasan berpakaian. Pihak KDM meminta aparat agar menangani tindakan-tindakan seperti itu yang melanggar hak asasi wanita. Demikian seperti yang dilansir Quds Press.

Sumber: Alsofwah

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...