Imarah Islam: Mujahidin Berhasil Memukul Mundur Musuh yang Menyerang Wilayah Mujahidin

0 10

Afghanistan (arrahmah) – Dalam beberapa operasi yang dilancarkan Mujahidin Imarah Islam, Rabu (28/5/2008), Mujahidin berhasil menewaskan 6 tentara Inggris, 7 polisi boneka, menghancurkan 7 kendaraan musuh, dan berhasil memukul mundur tentara Kanada yang menyerang wilayah yang dikuasai Mujahidin.

Jam 12am waktu setempat, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menggunakan senjata berat dan ringan menyerang pos polisi boneka di Bandi Barq, distrik Grishk, provinsi Helmand. Dalam serangan tersebut 7 polisi boneka teroris tewas dan lainnya melarikan diri meninggalkan gedung. Kendaraan dan peralatan perang mereka menjadi rampasan bagi Mujahidin.

Juga di hari yang sama, Mujahidin menyerang patroli tentara penjajah Inggris di Kali Kaz di distrik yang sama. Dalam serangan tersebut kontak senjata terjadi selama 2 jam yang mengakibatkan 6 tentara Inggris tewas dan sejumlah lainnya terluka.

Sebelumnya di pagi hari, Mujahidin menyerang konvoi militer boneka di Sarbkrzo di kota Qalat, provinsi Zabul. Dalam serangan tersebut kontak senjata terjadi selama setengah jam yang mengakibatkan 3 kendaraan tentara boneka hancur dan 10 tentara tewas dalam kendaraan mereka serta sejumlah lainnya terluka. Persenjataan mereka dan alat komunikasi mereka menjadi ghanimah bagi Mujahidin.

Juga di tengah distrik Shinki di provinsi yang sama Mujahidin meledakkan 2 tank tentara penjajah Amerika Serikat yang mengakibatkan seluruh tentara AS yang ada di dalamnya tewas.

Di Shamon, wilayah yang berada di distrik Atghr Mujahidin menyerang kendaraan militer Amerika, yang mengakibatkan dua kendaraan hancur, 5 tentara asing dan 4 polisi boneka tewas.

Di hari yang sama, jam 9am waktu setempat, serangan tentara penjajah Kanada dan tentara boneka mereka berhasil dipatahkan ketika mereka berusaha memasuki wilayah yang berada di bawah kontrol Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di Pashmol, distrik Zhari, provinsi Kandahar.

Dalam serangan tersebut, kontak senjata terjadi selama 2 jam. 12 tentara teroris Kanada tewas dan musuh yang menyerang berhasil dipukul mundur. [fad/qari/aif]

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.