Usamah Kembali Muncul Menyampaikan Seruan untuk Ummat Islam

0 4

Waziristan (arrahmah) – Usamah bin Laden menyerukan kepada ummat Muslim untuk membantu menyingkirkan blokade Israel dari Jalur Gaza yang dikendalikan Hamas, katanya dalam satu pesan audio kedua yang dirilis tidak lama setelah pesan sebelumnya untuk warga Barat.

Pesan tersebut berdurasi 22 menit 41 detik, dan ditujukan untuk ummat Islam. Pesan tersebut dirilis di berbagai forum-forum Jihad.

Pesan itu mengimbau ummat Muslim, untuk menjebol ‘blokade yang tidak adil’ di Gaza, yang telah mengakibatkan ‘kematian puluhan demi puluhan orang.’

Beliau juga menyampaikan empat poin perjuangan Shalahuddin Al-Ayyubi yang berhasil merebut Al-Aqsha dari tangan Salibis.

Pesan itu juga menyinggung partisipasi dari beberapa pemimpin Barat dalam perayaan peringatan ke-60 tahun pembentukan negara Israel belum lama sebagai ‘bukti bahwa nilai-nilai keadilan, kebebasan dan kemanusiaan mereka hanyalah slogan-slogan yang mengemukakan lemahnya muslihat mereka.’

Presiden Amerika Serikat George W. Bush adalah termasuk di antara pemimpin-pemimpin tertinggi yang ikut ambil bagian dalam perayaan peringatan itu, suatu kejadian yang bagi bangsa Palestina merupakan ‘malapetaka.’

Dalam rangka kemerdekaan Palestina, “tak ada jalan lain kecuali berperang melawan pemerintah-pemerintah dan pihak-pihak yang bersikap mendua antara kita dengan Yahudi,” katanya dalam rekaman.

Rekaman itu juga mencela pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah karena menghentikan perang milisi Syi’ah Libanon pada 2006 terhadap Israel.

“Hassan Nasrallah mengatakan dia tidak memerlukan uang… atau orang sebagaimana dia perlukan, Jika dia tulus mengapa dia tidak melanjutkan perang demi kemerdekaan Palestina?”.

Pesan itu adalah pesan audio yang kedua dari Usamah bin Laden yang dimunculkan di Internet dalam empat hari terakhir. [fad/bbs]

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.