Tentara AS Alami Gangguan Mental Akibat Ketakutan

0 33

AS (arrahmah) – Penelitian baru dari tim kedokteran berhasil mengungkap sejumlah kasus gangguan mental yang sangat mengenaskan bagi tentara AS yang ikut berperang di Irak dan Afghanistan.

“Gangguan mental tersebut dikarenakan mereka mengalami tekanan dan ketakutan yang sangat dahsyat,” ungkap tim kedokteran.

Stasiun radio Sawa menguatkan penelitian tersebut dengan menyatakan, dari setiap sepuluh tentara AS, enam di antaranya mengalami gangguan mental.

Dari sekian banyak tentara AS yang mengalami gangguan mental, baru 10%  yang telah menjalani terapi pengobatan. Menurut pengakuan dari 60% tentara AS, hal itu disebabkan karena mereka malu bila apa yang mereka alami diberitakan.

Untuk menutupi kegagalan dan menghindari cercaan dari masyarakat luas, para tentara AS menutupi-nutupi penyakit yang mereka derita sekalipun pada akhirnya berhasil diungkap oleh tim kedokteran. Tak ayal bila kemudian penyakit tersebut sering diistilahkan oleh pusat penelitian dari tim kedokteran sebagai penyakit tersembunyi dalam peperangan. (alislamu)

Sumber: Alislamu

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.