Berita Dunia Islam Terdepan

Pangeran William “Wisata” ke Afghanistan

0 4

LONDON – Setelah misi diam-diam Pangeran Harry di Afghanistan terbongkar publik, kini giliran kakaknya Pangeran William yang melakukan misi rahasia di medan pertempuran yang terletak di persimpangan jalan Asia Tengah itu.

Putra sulung Putri Diana itu menerbangkan pesawat C-17 Globemaster menuju pusat konflik di Kandahar pada hari Minggu (27/4) lalu. Demikian diungkapkan juru bicara kediaman Pangeran Charles di Clarence House.

“Yang pasti, suatu ketika dia memimpin para tentara. Hal ini sangat wajar bagi William yang ingin menyaksikan operasi militer di medan pertempuran,” ungkapnya, seperti dikutip Associated Press (AP), Rabu (30/4/2008).

Pewaris tahta Kerajaan Inggris itu menghabiskan waktu sekira tiga jam untuk menjumpai sejumlah tentara yang tengah bertugas di Kandahar. Selepas pertemuan itu, Pangeran William lantas terbang kembali ke Inggris melalui Landasan Udara Al-Udeid, Qatar, pada Minggu siangnya.

Sebelumnya, adiknya, Pangeran Harry juga melakukan misi rahasia bergabung dengan tentara perang Inggris di Afghanistan melawan pemberontak Taliban. Namun, baru 10 hari bertempur, Harry dipulangkan dengan alasan keselamatan setelah kisahnya dipublikasikan pers.

Sumber: Okezone

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...