Islam Tumbuh Kembang di Inggris

0 13

Inggris (arrahmah) – “Terdapat 10. 000 milyoner muslim yang hidup di Inggris.” Ini adalah fakta yang telah diungkap oleh menteri luar negeri Inggris, Jaky Smits, dalam sebuah media di Inggris, Daily Mile.

Sekarang ini, di Inggris terdapat dua juta kaum muslimin, di antara mereka terdapat 10. 000 milyoner dan bahkan semakin bertambah. Mereka mempunyai  penghasilan saham sekitar $ 31 milyar dolar setiap tahunnya.

Seiring dengan semakin bertambahnya para milyoner muslim, maka bertambah pula jumlah kaum muslimin di Inggris. Semenjak tahun 2001, 400 ribu warga Inggris telah masuk islam. Sehingga diperkirakan sekitar lima puluh ribu orang masuk Islam setiap tahunnya.

Di tengah kunjungannya ke Pakistan, Smits menyatakan  bahwa Islam merupakan agama terbesar kedua setelah agama Nashrani dan ia berkeinginan untuk mendirikan Uni Versitas khusus bagi kaum muslimin. Uni Versitas tersebut nantinya akan mempelajari berbagai bidang studi yang berkenaan dengan Islam.

Sebulan yang lalu, Fatikan mengumumkan, Islam merupakan agama pertama kali di dunia. “Islam telah mendahului kita,” ujar salah satu Uskup di Fatikan.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan, pada tahun 2006 jumlah kaum muslimin sedikitnya telah mencapai 19,2% dari penduduk dunia sedangkan jumlah kaum nasrani baru mencapai sekitar 17,4%.

Sumber: Alislamu

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.