Berita Dunia Islam Terdepan

Kebakaran Hutan di California, 1.000 Orang Dievakuasi

0 0

LOS ANGELES (arrahmah) – Kebakaran hutan terjadi di sepanjang jalur hiking yang populer di perbukitan yang berada di wilayah timur laut Los Angeles telah memaksa sebanyak 1.000 orang yang tinggal di daerah perbukitan tersebut dievakuasi.

Terjadinya kebakaran hutan seluas 162 hektare bermula sejak Sabtu siang waktu setempat (Minggu WIB) yang saat itu mencapai titik terpanas di wilayah itu, tapi kebakaran ini masih dalam penyelidikan, kata Elisa Weaver juru bicara dari kota Sierra Madre, Senin (28/4).

Sekitar 45 orang sedang melangsungkan acara pernikahan di wilayah tersebut harus di evakuasi dengan menggunakan helikopter setelah api menghalangi jalan keluar mereka. Temperatur saat ini meningkat hingga 90 derajat fahrenheit (32 derajat Celcius) tapi angin yang bertiup pelan dan lembab ini cukup membantu dari tim pemadam kebakaran.

“Kebanyakan dari area ini tidak pernah kebakaran selama 40 tahun terakhir, tapi cuaca saat ini di luar kendali kami,” kata Weaver.

Jika cuaca terus bersahabat seperti ini, api ini akan kami dapat padamkan dalam empat hingga tujuh hari kedepan, kata Tim Davis seorang petugas kehutanan A.S “Ada Sekitar 400-500 rumah yang warganya harus kami evakuasi, kata weaver, tapi beberapa gudang telah terbakar,” lanjutnya.

Sekitar 500 orang dari pemadam kebakaran telah diturunkan untuk mengatasi kebakaran ini. Tim pemadam kebakaran juga menggunakan helikopter untuk memadamkan api. [rtr/mi]

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...