Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Somalia Berhasil Menguasai Kota Jauhar

0 0

Somalia (arrahmah) – Juru bicara pejuang Islam Somalia menyatakan, bahwa para pejuang Islam berhasil menguasai wilayah Jauhar, pada hari Rabu(02/04) setelah melalui pertempuran melawan pasukan “pemerintah” yang menyebabkan tewasnya 4 orang tentara “pemerintah”.

Abdi Ali Utsman, salah seorang penduduk setempat mengatakan kepada Reuters via telephon, “Empat orang tentara pemerintah tewas pada pertempuran sesi pertama, ketika paskan Mahakim al-Islamiyyah merebut wilayah itu.”

Kota Jauhar terletak 90 km sebelah utara ibu kota Somalia, Mogadishu, dan kota itu telah dikuasai oleh pasukan pemerintah sejak tahun 2005.

Ali Utsman menambahkan, “Peperangan antara pasukan pemerintah melawan pasukan Islam di jauhar tidak kurang dari 40 menit. Saat itu pasukan Islam menggempur penjara untuk melepaskan semua tahanan di wilayah itu.”

Abdurrahim Isa Adu, juru bicara al-Mahakim al-Islamiyyah menyatakan bahwa empat orang tentara pemerintah tewas di dalam pertempuran.

Isa Adu melalui sambungan telepon menambahkan, “Pasukan kami memasuki kota Jauhar pada jam 6 pagi. Hanya sedikit pasukan pemerintah yang berani memberikan perlawanan terhadap pasukan kami. Kami lihat mereka ketakutan, dan mereka lari tunggang langgang. Maka kami pun membebaskan semua tahanan dari penjara.” [fad/ij]

Sumber: Infojihad

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...