Al Qaeda Rekrut Pejuang Bergaya AS

0 24

WASHINGTON (arrahmah) – Al Qaeda dilaporkan sedang menyiapkan dan melatih orang-orang yang berwajah ‘barat’ untuk memudahkan menembus masuk Amerika Serikat tanpa mencurigakan.

Direktur CIA Michael Hayden, dalam pernyataannya Minggu (30/3), mengungkapkan kelompok militan Islam telah menjadikan kawasan perbatasan Pakistan-Afganistan menjadi tempat yang paling aman untuk menyiapkan rencana serangan ke AS.

“Mereka beroperasi di dalam kawasan itu untuk melakukan pelatihan penyerangan dengan cara kamuflase sehingga tidak akan menarik perhatian saat akan melintasi petugas bandara di Dules (bandara di luar Washington) bersama anda saat kembali dari dari perjalanan luar negeri,” kata Hayden dalam wawancara dengan stasiun televisi NBC, Minggu (30/3).

“Para teroris ini terlihat sangat western (gaya orang Amerika Serikat) dan sangat mungkin masuk ke negara ini tanpa menarik perhatian kita semua,” tambah Hayden tanpa menjelaskan secara detil bagaimana mencirikannya.

AS telah memutuskan untuk berperang di Afganistan menyusul serangan 11 September yang dilakukan jaringan Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden. Hayden juga nmeyakini Osama masih bersembunyi di perbatasan Afganistan dan terus berupaya mencari cara untuk membobol masuk AS. [fad/mi/rtr]

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.