AMD Rilis Prosesor Triple-Core x86 Pertama di Dunia

0 2

Jakarta – AMD mengumumkan kehadiran prosesor triple-core AMD Phenom X3 8000 series. Prosesor ini diklaim sebagai prosesor triple-core x86 pertama di dunia dan dibuat khusus bagi gamer dan penggemar media digital.

Dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (28/3/2008), Phenom X3 didesain untuk mengembangkan performa beberapa aplikasi ganda pada prosesor dual-core dengan ‘clock speed’ yang sama.

Sementara ketika dipadankan dengan chipset AMD 780 series, Phenom X3 dijanjikan bakal menghadirkan pengalaman HD yang menyeluruh dengan dukungan format yang banyak diminta, termasuk VC-1, MPEG-2 dan H.264 untuk PC konvensional.

Menampilkan AMD Unified Video Decoder (UVD) yang langsung menghubungkan pemutar HD ke GPU, tidak lagi ke CPU, pengguna dikatakan bakal lebih menikmati pengalaman tampilan HD yang sangat halus, tidak ada gangguan film putus-putus, hang, atau scene film hilang dengan HD-DVD dan Blu-ray.

“Pada tahun 2007, AMD berkomitmen untuk menghadirkan prosesor triple-core AMD Phenom di Q1 tahun 2008, dan kini perusahaan ini telah berhasil memenuhi janjinya,” kata Dommy Arnanta, Country Manager AMD Indonesia. [detikinet]

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.