5000 Orang Protes Kartun Nabi dan Film "Fitna"

0 13

armnews – Sekitar lebih dari 5000 warga afganistan melakukan demonstrasi anti Denmark dan Belanda, sebagai upaya protes terhadap publikasi kembali kartun Nabi dan Film Belanda yang menghinaAl-Qur’an.

Demonstarsi ini telah beberapa kali dilakukaan dalam beberapa minggu ini menyusul kenekatan koran-koran Denmark memuat kembali kartun Nabi.

Para demonstran berkumpul di sebuah Masjud besar di daerah barat Kabul setelah Sholat Jum’at. Mereka mengutuk Denmark, Belanda dan juga Yahudi.

Salah seorang pembicara yang tidak diketahui identitasnya dengan menggunakan pengeras suara menyerukan pemerintah Afganistan harus mengusir tentara Denmark dan Belanda yang ada di negara itu,serta menutup kedutaaan besarnya dalam dua hari, bila tidak “kami akan melakukan sesuatu”.

Belanda sendiri menempatkan 1,650 tentaranya di Afganistan Selatan dan 14 diantara tewas di tangan Mujahidin Taliban. Sementara Denmark mengiri 550 tentaranya, dan 11 diantara tweas oleh mujahiddin.

Pemimpin Al-Qaeda, Syeh Usama Bin Laden telah memperingatkan Eropa dengan pemuatan kembali kartun Nabi Muhammad SAW dan penayangan film “Fitna”.

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.