3 Tentara AS Tewas Dalam Ledakan Bom Tepi Jalan

0 12

Baghdad (arrahmah) – Militer AS di Irak menyatakan, 3 tentara tewas dalam serangan ledakan bom tepi jalan, di sebelah barat-laut Baghdad.

Menurut pernyataan, dua tentara itu tewas seketika Jumat kemarin ketika ledakan bom mengenai kendaraan mereka. Tentara ketiga tewas kemudian karena lukanya. Militer mengatakan.

Hari Jumat kemaren, seorang tentara AS tewas dan 4 luka karena –yang menurut militer AS– tembakan tidak langsung, istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan serangan roket atau mortir.  Kata militer, insiden itu terjadi di sebelah selatan Baghdad, tetapi tidak menyebutkan lokasi khusus.

Pasukan keamanan Irak bentrok dengan laskar milisi Syiah di Baghdad selatan  Jumat, yang mempertegang  gencatan senjata 7 bulan yang diserukan oleh  ulama Shiah Moqtada al-Sadr.

Milisi Sadr bertempur melawan pasukan yang dipimpin Amerika tahun 2004, menyatakan gencatan-senjata bulan Augustus, tetapi sejak itu mengizinkan pengikutnya membela diri kalau diserang.

Para komandan militer Amerika mengatakan jumlah serangan di seluruh Irak telah turun  60 persen sejak bulan Juni, tetapi memperingatkan bahwa Al-Qaidah dan Mujahidin Irak lainnya masih tetap sebagai kekuatan yang berbahaya. [muslimdaily]

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.