Kecerobohan Singapura Jadi Bahan Ledekan

0 12

Singapura (arrahmah) – Selain dikritik parah, Singapura juga menjadi bahan gurauan di Internet setelah seorang ‘ketua kumpulan militan’ yang pincang berhasil melarikan diri dari tahanan. 

Gurauan dan sindiran pedas tersebar di berbagai website hari ini, lima hari setelah Mas Selamat Kastari yang didakwa sebagai ketua gerakan Jamaah Islamiah (JI) Singapura, meloloskan diri dari sebuah pusat tahanan di sini.

Mas Selamat melarikan diri setelah meminta izin untuk pergi ke toile ketika dikunjungi oleh keluarganya, kata petugas keamanan.

“Toilet Break, berdasarkan kisah nyata dibintangi oleh Mas Selamat Kastari,” tegas judul sebuah laman web oleh seorang penulis blog mengacu pada drama televisi populer Amerika Serikat, Prison Break.

Penulis blog, Philip Chua menulis: “Singapura telah melakukan kesalahan bodoh dan kini menjadi bahan ketawa internasional.”

Beliau menambahkan, tidak ada tahanan yang melarikan diri dari pusat tahanan ‘teroris’ di Barat atau Guantanamo, lebih-lebih lagi melibatkan seorang ketua rangkaian ‘teroris’ yang aktif di sebuah negara tetangga.

Sebuah website populer, Talkingcock.com dengan sinis menyatakan, keberhasilan Mas Selamat melarikan diri menunjukkan satu lagi kenaikan gaji perlu diberikan kepada Menteri-Menteri Kabinet sekalipun gaji mereka kini adalah termasuk yang tertinggi di dunia.

Situs itu juga menyiarkan gambar Mas Selamat dengan berbagai penyamaran termasuk memakai rambut palsu, berambut gaya Afro, serta berjanggut dan berserban ala Osama bin Laden.

Mas Selamat yang ditangkap di Indonesia pada 2006 dan diserahkan kepada Singapura masih bebas setelah meloloskan diri pada sore 27 Februari lalu.

Dia dipercayai masih bersembunyi di republik yang mempunyai 4.7 juta penduduk ini.

Lelaki itu didakwa berkomplot untuk merampas sebuah pesawat dan menabrak Bandara Internasional Changi pada 2001. [afp/arrahmah.com]

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.