Berita Dunia Islam Terdepan

Takut Roket Perlawanan, AU Israel Larang Pesawatnya Beroperasi di Udara Gaza

0 0

Gaza (arrahmah) – Untuk menghindari roket jenis baru dari pasukan perlawanan, Israel akan mengubah rute jalur keamanan udara Israel yang beroperasi di udara Jalur Gaza.

Harian Israel Maarev menyebutkan, Pasukan Udara Israel kini sedang mempelajari penambahkan kekuatan pasukan keamanan udara Israel yang beroperasi di udara Jalur Gaza dan perubahan rutenya yang jauh dari wilayah itu untuk menghindar dari target roket perlawanan Palestina jenis baru yang masuk Jalur Gaza baru-baru ini.

Harian di atas mengutip dari sumber militer Israel bahwa roket perlawanan Palestina yang sudah dikembangkan memiliki daya serang yang amat akurat dan dahsyat. Bisa menghancurkan tank temput yang masuk ke Jalur Gaza mirip dengan roket yang digunakan oleh Hizbullah dalam perang Juli tahun lalu.

Sumber militer Israel mengingatkan kepada 200 ribu warga Israel yang akan menjadi sasaran roket-roket perlawanan Palestina pada dua tahun ke depan. Ini akan terjadi bila faksi-faksi perlawanan tidak dihentikan dan dihabisi Israel.

Sumber: Infopalestina

Baca artikel lainnya...