Berita Dunia Islam Terdepan

Bali Kembali Dikejutkan Ledakan, Dua Orang Cedera

0 1

Denpasar (arrahmah) – Ledakan cukup keras kembali terjadi di Jalan Kebo Iwa Selatan-Gatot Subroto Barat, Kota Denpasar, Bali, dan dilaporkan mengakibatkan dua orang cedera.

Seorang wartawan yang berada di lokasi kejadian pada Sabtu dini hari melaporkan, ledakan diduga dari sejenis bom rakitan itu terjadi di depan sebuah bengkel, hanya sekitar 200 meter dari simpang empat Gatsu-Kebo Iwa arah Markas Poltabes Denpasar.

Menurut sejumlah keterangan saksi mata di lokasi, ledakan terjadi mendekati Jumat tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita, dan segera mengundang kehadiran banyak polisi yang langsung melakukan pengamanan dengan memasang “police line”, serta olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ledakan diduga dari benda yang dilempar itu dilaporkan mengenai sebuah mobil jenis jip bernomor polisi DK-833-BO yang sedang melintas, hingga kaca-kacanya pecah, selain banyak berlobang.

Kejadian kedua setelah ledakan di garasi perusahaan travel di Jalan Gatsu IV Denpasar itu, meninggalkan bekas lubang di lantai semen depan bengkel sedalam enam sentimeter dengan diameter 8,6 sentimeter.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Paulus Purwoko, yang berada di lokasi bersama Kepala Kepolisian Kota Besar (Kapoltabes) Denpasar, Kombes Pol. Yovianes Mahar, menduga ledakan tersebut bersumber dari sejenis bom rakitan, seperti yang terjadi di Gatsu IV beberapa waktu lalu.

Polisi masih melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui pelaku dan motifnya. Kapolda Bali belum bisa menjelaskan mengenai hal tersebut.

Korban cedera langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, namun belum diperoleh kejelasan mengenai kondisinya, karena dijaga ketat, dan pers dilarang masuk. Korban diduga pengemudi dan penumpang mobil yang terkena ledakan.

Sumber: Antara

Baca artikel lainnya...