Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al-Qaida di Irak Bisa Menyerang Amerika

0 1

Washington (armnews)– Direktur intelijen nasional Amerika mengatakan ia prihatin bahwa al Qaida di Irak kini menggeser sumbernya untuk menyerang di luar negara itu.

 

Mike McConnell mengemukakan peringatan itu hari Selasa di depan anggota Kongres Amerika dalam penilaian tahunan akan ancaman-ancaman keamanan yang mungkin. Namun, ia mengatakan informasi intelijen baru-baru ini mengisyaratkan bahwa kurang dari 100 anggota Mujahidin al-Qaida telah meninggalkan Irak untuk membentuk sel-sel teroris di negara-negara lain.

Ia mengatakan al-Qaida terus menggunakan daerah-daerah kesukuan Pakistan sebagai tempat pelatihan orang-orangnya untuk menyerang di Pakistan, Timur Tengah, Afrika dan Amerika.

Juga sewaktu sidang dengar keterangan itu, Direktur CIA Michael Hayden mengkonfirmasi bahwa Amerika menggunakan praktek waterboarding yang kontroversial itu terhadap tiga tersangka Mujahidin al-Qaida selagi dalam tahanan sekitar lima tahun lalu. Waterboarding adalah teknik interogasi yang mensimulasi perasaan terbenam.Dengan kepala ditutup dan tangan diikatkan dengan kepala yang tertutup tadi kemudian di benamkan kepalanya ke dalam air, sehingga perasaan tahanan bahwa dia akan tenggelam.(muslimdaily/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...