Berita Dunia Islam Terdepan

Mayoritas: Pembukaan Perbatasan dengan Mesir Tindakan Berani dan Penting

0 0

Alquds (arrahmah) – Mayoritas warga palestina menganggap pembukaan perbatasan antara Jalur Ghaza dan Palestina merupakan langkah penting untuk menghancurkan blokade Israel.

Jajak pendapat yang diadakan The Palestinian Information Center menunjukan bahwa mayoritas koresponden yang ikut dalan jajak pendapat ini melihat bahwa langkah pembukaan perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir adalah tindakan berani dan langkah penting untuk menghancurkan blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza.

Menjawab pertanyaan “bagaimana anda melihat apa yang dialkukan perlawanan Palestina dengan menyerbu gerbang Rafah dan menghancurkan temboknya?”, mayoritas koresponden (87,86%) menyatakan bahwa itu merupakan tindakan berani dan langkah penting untuk menghancurkan blokade.

Sementara itu sebanyak 6,39% koreponden menyatakan bahwa apa yang dilakukan perlawanan Palestina tersebut adalah tindakan spekulatif. Yang seharusnya dilakukan dan lebih utama adalah dengan melalui jalur resmi. Sedangkan 5,75% koresponden menganggap langkah tersebut sebagai tindakan yang salah, mungkin saja justru menambah tekanan terhadap Jalur Gaza.

Jajak pendapat ini dilakukan dari tanggal 26 Januari hingga 1 Februari dan diikuti oleh 4520 koresponden. Jajak pendapat ini diadakan menyusul keberhasilan warga Palestina membukan perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir, setelah blokade menghimpit mereka sangat ketat, yang diberlakukan pihak penjajah Zionis Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Sumber: Infopalestina

Baca artikel lainnya...