Berita Dunia Islam Terdepan

SMS Banking Mandiri Pakai Esia

0 3

PT Bakrie Telecom Tbk, operator telekomunikasi pemilik brand Esia, bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan layanan SMS Banking Mandiri.

Dalam siaran pers yang diterima Indocommit.com pada Rabu (26/9), dengan diresmikan kerjasama SMS Banking ini, maka Bakrie Telecom telah memperkuat posisinya sebagai operator CDMA pertama dengan layanan SMS Banking bagi para pelanggannya.

Adapun kerjasama ini melengkapi keberhasilan Bakrie Telecom melakukan kerjasama SMS Banking untuk sembilan bank, termasuk Bank Permata, Bank Niaga, BRI, BNI, CitiBank, Bank DKI, Bukopin, dan BCA.

Layanan online ini merupakan bentuk komitmen dari Bakrie Telecom untuk selalu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para pelanggan Esia. “Dengan kerjasama ini, kami menginginkan agar para pelanggan Esia mendapat kemudahan dalam melakukan kegiatan perbankan mereka, tanpa harus repot untuk mengantri di bank”, ujar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom.

Selain itu, lanjutnya, SMS Banking juga mempermudah pelanggan Esia untuk dapat membeli voucher isi ulang atau membayar kartu pasca bayar baik untuk Esia, Wifone, dan Wimode.

Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan tarif yang murah untuk setiap SMS Banking Mandiri. “Hanya dengan Rp500 per layanan pesan singkat (SMS), semua pelanggan Esia dapat menikmati SMS Banking ini,” ungkapnya.

Semua layanan tersebut terintegrasi di Bank Mandiri yang memungkinkan para pelanggan Esia, Wifone, dan Wimode mendapatkan informasi saldo, informasi suku bunga, mutasi rekening, transfer uang, pembelian isi ulang pulsa, pembayaran tagihan kartu paska bayar, kartu kredit, PLN, asuransi, PDAM hingga pembelian tiket kereta api dan pesawat.

“Bank Mandiri melihat bahwa Bakrie Telecom merupakan perusahaan seluler nasional yang selalu dinamis dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya. Sehingga kerjasama ini merupakan langkah yang tepat bagi Bank Mandiri dan Bakrie Telecom karena akan meningkatkan transaksi melalui SMS Banking Mandiri sekaligus trafik SMS bagi Bakrie Telecom,” urai Budi G Sadikin, Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri.

Sumber: Indocommit

Baca artikel lainnya...