Berita Dunia Islam Terdepan

Pesan Tiket KA Online untuk Mudik

0 3

Pemerintah pada tahun ini memperkirakan jumlah pemudik menjelang Idul Fitri 1428 H akan meningkat. Salah satu transportasi yang hingga kini masih diminati masyarakat untuk mudik adalah kereta api (KA).

Mengetahui tingginya minat masyarakat menggunakan jasa KA, maka manajemen PT KA juga melayani pemesanan tiket secara online. Demikian dikatakan Kepala Humas KA Daerah Operasi I Akhmad Sujadi saat dihubungi Indocommit.com melalui ponselnya pada Selasa (18/9).

Sujadi mengemukakan, pihaknya sejak tiga tahun lalu telah membuka layanan tiket secara online untuk menghadapi mudik pada Lebaran. Untuk Lebaran tahun ini, khususnya untuk ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, lanjutnya, pemesanan tiket secara online dilakukan sejak H-7.

“Pemesanan itu untuk tiket mudik dan arus balik ke Jakarta lagi,” ujarnya. Dia menjelaskan, untuk pemesanan tiket secara online, pihaknya memanfaatkan perkembangan teknologi, dan mempermudah masyarakat mendapat tiket.

“Perkembangan teknologi jaringan internal di KA sudah bisa untuk online tiket antarstasiun di Jawa,” tuturnya. Sementara untuk mempermudah masyarakat mendapatkan tiket, kini telah ada 72 unit pemesanan tiket secara online di stasiun KA di Jawa.

Namun, pemesanan tiket secara online tidak menghilangkan cara pemesanan tiket konvensional. “Pemesanan tiket secara konvensional masih dilakukan untuk KA kelas ekonomi,” ungkapnya.

Menurutnya, pada masa mendatang, KA telah menyiapkan pemesanan tiket melalui layanan pesan singkat (SMS). Dia menambahkan, sebelumnya pada awal Agustus lalu, pihaknya juga telah menyediakan layanan pemesanan tiket melalui fasilitas ATM.

Sumber: Indocommit

Baca artikel lainnya...