Berita Dunia Islam Terdepan

KELANTAN: Hati-Hati, Makan Atau Minum Sembarangan Di Siang Ramadhan, Pasti Didenda.

0 1

Sebuah negara bagian di negara jiran kita ternyata benar-benar serius mengoptimalkan ibadah puasa. Bagi mereka yang dengan sengaja berbuka di siang Ramadhan hati-hati ketahuan dan tertangkap basah.

Negara bagian Kelantan di Malaysia yang dikuasai partai Islam Malaysia (PAS) membentuk sebuah unit pemeriksaan untuk memantau kaum Muslimin yang sengaja berbuka di siang bulan Ramadhan (tidak berpuasa dengan sengaja).

Surat kabar, ‘New Straights Time’, Senin merilis, para pejabat urusan agama di Kelantan yang dikuasai PAS, sebuah partai oposisi berasaskan Islam itu menugasi sepuluh orang pejabat Majlis Lokal (ML) agar menyamar dengan bepakaian sipil guna mengawasi lokasi-lokasi penjualan makanan.

Juru bicara ML di Kota Baru, ibukota Kelantan, Azman Muhammad Daham mengatakan, “ Ini untuk pertama kalinya ML bergerak setelah mendapatkan sejumlah keluhan terkait dengan aktifitas sebagian orang yang tidak berpuasa di siang hari secara terang-terangan selama bulan puasa ini.” Demikian seperti yang dilansir kantor berita REUTERS.

Surat kabar itu menyebutkan, para pelanggar akan dikenakan denda sebesar 20 Ringgit (6 Dolar AS), sementara bagi penjual makanan bisa dikenakan denda mencapai 500 Ringgit (144 dolar AS).

Sumber: Alsofwah

Baca artikel lainnya...