Berita Dunia Islam Terdepan

Salam Ramadhan dari Medan Jihad Chechnya

0 6

Tak banyak kabar yang tersebar, bahwa saudara kita Muslimin Chechnya menyambut Ramadhan dengan jihad memperjuangkan kemerdekaannya dari penjajahan Rusia. Presiden Republik Chechnya Ichkeria, Amir Dokka Umarov beberapa hari lalu meluncurkan statemenya di Kavkaz Center, situs resmi mujahidin Chechnya. Berikut petikannya:

Bismillahirrahmanirrahim,

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah, Tuhan semesta alam, yang menciptakan Muslim dan memberkahinya dengan rahmat berjihad di jalan-Nya untuk memenangkan surga yang indah. Semoga kedamaian dan keberkahan juga terlimpah kepada Rasulullah saw, pemimpin kaum mujahidin, keluarganya dan pengikutnya sampai akhir zaman.

Saya mengucapkan selama menunaikan ibadah di bulan Ramadhan untuk seluruh umat Islam. Bulan pensucian dan keberkahan. Rasulullah bersabda, “Jika seorang Muslim mengetahui tentang keistimewaan Ramadhan, maka ia akan berharap sepanjang tahun adalah bulan Ramadhan. ”

Hal ini menjelaskan, betapa mulianya bulan Ramadhan yang dimiliki umat Islam. Dengan pertolongannya, manusia mampu meraih ampunan dari Tuhan, yang tak diberikan dalam bulan-bulan lain selain Ramadhan.

Bulan ini adalah bulan bagi seluruh umat Islam untuk membersihkan kesalahan dan dosa, dan digantikan dengan rahmat yang akan diberikan oleh Tuhan semesta Alam untuk hamba-hambanya yang beriman. Inilah bulan yang mulia, yang diturunkan al-Qur’an di dalamnya, yang diberikan lailatul qadar pada satu malamnya. Al-Qur’an, sungguh adalah pedoman yang nyata bagi kaum Muslimin.

Mujahidin Chechnya dan di wilayah Kaukasus pada umumnya, akan menjalani Ramadhan yang mulia dengan berjihad di jalan Allah. Kaum Muslimin mesti mengingat, untuk senantiasa membantu saudara laki-lakinya, atau saudara perempuannya yang sedang berjihad. Dengan segala bantuan yang bisa diberikannya. Dengan harta, dengan senjata, dengan kata-kata, bahkan dengan merelakan sanak keluarganya untuk menjadi syahid di jalan-Nya.

Inilah tugas bagi orang-orang yang takut pada Allah. Inilah tugas bagi orang-orang yang beriman kepada Allah. Inilah tugas bagi orang-orang yang berharapkan ampunan-Nya kelak di hari kiamat.

Di bulan yang mulia ini, kami memohon kepada Allah yang Mahabesar untuk menguatkan hati kami, untuk menghilangkan ketakutan dalam jiwa kami, dan untuk mengasihi kami. Alhamdulillah kepada Allah yang telah memberkahi kami dengan jihad memperjuangkan agama-Nya.

Allahu Akbar!

Amir Dokkar Umarov

Presiden Republik Chechnya Ickheria

Amir Mujahidin Kaukasus

(Herry Nurdi/Kavkaz Ctr)

Sumber: Eramuslim

Baca artikel lainnya...