Berita Dunia Islam Terdepan

Senator Reed: Bush Gagal Paparkan Rencana Akhiri Perang Irak

0 1

Senator Amerika dari partai Demokrat, Jack Reed, mengatakan Presiden Bush telah gagal memberi baik rencana untuk mengakhiri dengan berhasil perang di Irak, maupun alasan yang meyakinkan untuk meneruskannya.

Reed, anggota teras Komisi Angkatan Bersenjata Senat, menyampaikan pidato tanggapan partai Demokrat atas pidato Presiden Bush ke seluruh Amerika mengenai Irak hari Kamis. Reed mengatakan rencana Presiden menarik sebagian pasukan Amerika dari Irak sebelum Desember, “tidak merupakan perubahan sungguh-sungguh.”

Senator itu mengatakan penambahan jumlah pasukan yang diperintahkan Presiden sebelumnya tahun ini telah gagal mencapai apa yang sebelumnya dikatakan Bush sasaran utama – untuk memberi waktu bagi para pemimpin Irak untuk mencapai kemajuan politik.

Reed mengatakan golongan Demokrat telah mengajukan rencana alternatif untuk memulai penarikan dengan bertanggung-jawab dan cepat pasukan Amerika dari Irak dan ia mendesak Presiden agar bekerjasama dengan Kongres untuk mengembangkan rencana tersebut.(voa/armnews)

Baca artikel lainnya...