Berita Dunia Islam Terdepan

Keuskupan Genoa Larang “Doa Anti-Islam”

0 2

Seorang uskup di Italia mengecam rencana pelaksanaan doa bersama untuk menentang Islam, yang rencananya akan di lakukan di Genoa, utara Italia. Uskup Angelo Bagnaso, Presiden dari Konferensi Keuskupan dan ketua keuskupan di Genoa menyatakant rencana “doa anti-Islam” itu sebagai “tidak layak” dilakukan.

Menurutnya, peribadahan tidak boleh dieksploitasi untuk tujuan-tujuan yang buruk. “Pihak keusukupan menyatakan ketidaksetujuan atas eksploitasi semacam itu, ” katanya pada surat kabar Italia La Repibblica.

Rencana aksi yang kontroversial itu dimotori oleh Partai Forza Italia cabang Genoa dan oleh kelompok ekstrim-kanan Partai Forza Nouva. Kelompok ini juga akan melakukan protes terhadap pembangunan sebuah masjid baru di Genoa, yang belakangan ini menjadi topik perdebatan di wilayah itu.

Sementara itu, kelompok anti-Islam lainnya yaitu Italian and International Law Observatory, melayangkan surat ke Komisi Eropa perwakilan Milan yang isinya menyatakan menentang fundalisme dan Islamisasi di Eropa.

Baca artikel lainnya...