Berita Dunia Islam Terdepan

Gerakan Perlawan Berhasil Membunuh 6 Tentara Amerika di Baghdad

0 1

Baghdad – Tentara Amerika di Iraq melaporkan 6 orang tentaranya tewas di ibukota Baghdad, 2 orang tewas pada hari Rabu, dan 4 pada hari Selasa.

Tentara AS dalam keterangan terbarunya menyatakan bahwa 6 orang yang terbunuh adalah tentara gabungan multinasional di Baghdad.

Statemen mereka menyatakan bahwa 2 orang dari mereka terbunuh sementara 3 lagi terluka dalam pertempuran di bagian timur Baghdad.

Dalam statemen terakhirnya, AS mengatakan bahwa 3 tentara yang tergabung dalam “Tentara Gabungan Multinasional – Baghdad” terbunuh di ibukota.

Dia menambahkan bahwa bom anti-tank meledak di jalan tempat mereka patroli ketika melakukan operasi di bagian timur kota Baghdad, serangat tersebut menyebabkan 2 orang terluka.

Dalam insiden lain, seorang tentara tewas pada hari Selasa dalam pertempuran yang terjadi di Baghdad.

Seperti biasanya, tentara AS tidak mengungkapkan secara detail penyerangan tersebut, tapi wartawan Associated Press (AP) berhasil menemukan sebuah kendaraan tempur jenis “Humvee” terbakar di timur kota Baghdad.

Dengan terbunuhnya 6 orang ini, menurut hitungan mereka, korban tentara AS sejak Amerika melakukan invasi tahun 2003 menjadi 3750 orang. Tentara AS yang tewas sejak bulan Agustus ini mencapai 77 orang. (mkhsr)

Baca artikel lainnya...