Berita Dunia Islam Terdepan

Senator AS Mundur Akibat Skandal di Toilet Bandara

0 2

Washington – Seorang senator Amerika Serikat, Sabtu, mengumumkan pengunduran dirinya setelah mengaku bersalah atas tuduhan melakukan perbuatan tidak senonoh di toilet pria di sebuah bandara.

Senator Larry Craig, republiken dari negara bagian Idaho, dalam konferensi pers di daerah pemilihannya mengatakan akan meninggalkan kantornya pada 30 September.

Sejumlah politisi termasuk dari partainya secara terbuka minta dia mengundurkan diri setelah rincian penangkapan dirinya di Bandara Minneapolis terungkap pada Senin pekan lalu.

Craig, (62), ditangkap pada bulan Juni dalam suatu operasi polisi terhadap prilaku cabul dan kegiatan seksual di toilet Bandara.

Pada Agustus, dia mengaku bersalah atas prilaku tidak senonoh dan membayar denda 500 dolar serta dihukum 10 hari penjara yang ditunda dengan masa percobaan satu tahun.

“Kepada para warga Idaho yang saya wakili, kepada para staf, sesama anggota senat, dan yang paling utama, kepada istri dan keluargaku, aku minta maaf atas apa yang saya lakukan. Saya sangat menyesal,” kata Craig yang didampingi istri dan anak-anaknya, sebagaimana dilaporkan DPA.

Juru bicara Gedung Putih, Scott Stanzel, mengemukakan Presiden George W Bush berbicara dengan Craig setelah pengumuman itu dan mengatakan dia paham sulitnya keputusan tersebut.

Craig pada hari Selasa meminta maaf kepada publik karena mendatangkan “mendung” di negara bagian asalnya dan dia menyesali pengakuan bersalahnya.

“Saya tidak berbuat sesuatu yang salah di Bandara Minneapolis … saya menyesali keputusan mengaku bersalah,” kata Craig, Selasa. “Saya bukan gay, dan saya belum pernah jadi gay.”

Sumber: Antara

Baca artikel lainnya...