Berita Dunia Islam Terdepan

NowPublic Menjelma Jadi Situs Berita Terbesar

0 2

Situs NowPublic menyatakan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan laba finansial tahun ini sebesar US$10,6 juta. Angka ini cukup menjadikan situs berkekuatan citizen journalist ini sebagai salah satu situs berita terbesar di dunia.

Demikian dilansir AFP, Senin (30/7). NowPublic, yang berkantor pusat di Vancouver, Kanada, ini mampu menaikkan pendapatannya sebesar 35 persen setiap bulan. Situs ini pun memiliki lebih dari 120.000 kontirbutor ‘reporter’ di hampir 140 negara.

Bahkan Majalah Times tidak ragu untuk memposisikan NowPublic masuk dalam 50 situs terbaik pada tahun ini. “Saya berjanji dalam waktu 18 bulan NowPublic akan menjadi situs berita terbesar di dunia. Kini hal itu akan menjadi kenyataan. Yang paling saya ingat adalah awal situs ini dibentuk, yang hanya berasal dari eksperimen di garasi belakang rumah saya,” ujar Len Brody, co-founder NowPublic.

Adapun konten yang terdapat dalam situs NowPublic benar-benar disediakan oleh pengguna sehingga keasliannya dapat diandalkan. Hanya sebagian kecil saja yang merupakan saduran dari situs online lain.

“Breaking news merupakan andalan situs berita online, seperti NowPublic. Sedangkan sisi analisis menjadi milik AFP dan media online lain yang serupa. Itulah perbedaan kami dengan situs lainnya,” ujarnya.

Sumber: Indocommit

Baca artikel lainnya...