Berita Dunia Islam Terdepan

Wartawan Harian TIMES: Kaum Islamis Satu-Satunya Harapan Bangsa SOMALIA

0 6

Wartawan khusus surat kabar ‘Times’, yang terbit di Inggeris, Marten Fletcher di ibukota Somalia menulis sebuah tulisan berjudul, ‘Kaum Islamis Satu-Satunya Harapan Bangsa Somalia.’ Ia mengatakan, dirinya tidak sependapat dengan komentar salah seorang wartawan surat kabar minggu lalu yang menyatakan bahwa kekalahan kelompok bersenjata Islam yang dikenal dengan Mahakim Islamiah (MI) di tangan pasukan Ethiopia merupakan bagian awal dari berita gembira yang disaksikan negara Somalia sejak dua puluh tahun mengalami kehancuran.!!??

Ia menambahkan, sebagai salah satu dari sedikit wartawan yang mau mengunjungi kota Mogadishu, menegaskan hal sebaliknya. Ia malah memastikan, bahwa kabar gembira yang datang dari Somalia itu justeru terjadi pada bulan Juni lalu ketika pasukan MI berhasil mengusir para Emir perang (milisi-milisi perang dari berbagai suku) setelah sekian lama mereka melakuan kerusakan di sana dan menyebabkan tewasnya hampir satu juta jiwa sepanjang 15 tahun lalu.!?

Ia menambahkan, dirinya menyaksikan sendiri bagaimana MI selama 6 bulan berhasil melakukan sesuatu yang mustahil dapat dilakukan kelompok lain.!! Mereka berhasil mengendalikan sistem di negeri yang oleh banyak orang mustahil suatu pemerintahan dapat tegak dengan aman dan tenang itu.!!?? (almkhtsr/AS)

Baca artikel lainnya...