Berita Dunia Islam Terdepan

Militer AS Sudah Lelah di Iraq

0 1

Sebagaimana dikutip Asosiated Press, Jenderal George Ceassy, Kepala staff Gabungan Militer AS, kemarin mengatakan, dalam pertemuan dengan pasukan militer dan anggota keluarga mereka, ia mengatakan, maka militer berada dalam kondisi sulit.

Jenderal Ceassy, yang bertugas selama dua setengah tahun sebagai komandan pasukan AS di Iraq, mengatakan, bahwa jumlah pasukan Angkatan Darat AS di tahun 2010, dengan penambahan sebesar 65.000 orang, akan mencapai jumlah 547.000 personil.

Sebelum ini pihak milikter AS telah menetapkan tahun 2012 sebagai tahun penambahan jumlah pasukannya.

Robert Gates, Mentari Pertahanan AS, pada bulan Januari lalu, berkata bahwa George W Bush, berpesan untuk meningkatkan jumlah pasukan AS menjadi 547.000 orang.

Tak Ada Harapan

Sementara itu, seorang komandan senior militer AS mengakui bahwa kemenangan AS di Iraq adalah mustahil. CNN melaporkan, Jenderal David Petraeus, Komandan senior militer AS di Iraq, mengatakan, kondisi di Iraq sudah semakin parah dan semakin kritis, akibat kekeliruan menejemen kami di Iraq.

Satu lagi perwira tinggi militer AS, dalam wawancara dengan Koran Angkatan Bersenjata AS, mengkritik dengan tegas para penggerak perang di Iraq dan mengatakan, di Iraq pasukan militer AS tengah mengulangi kekeliruannya di Vietnam.

Perwira militer AS ini mengatakan, kondisi Iraq dari hari ke hari semakin buruk dan harapan menang semakin pupus. Adapun penyebabnya ialah krisis di dalam pasukan militer negara ini. [cha, berbagai sumber/hid.com]

Baca artikel lainnya...