Berita Dunia Islam Terdepan

IRAQ: Himpunan Ulama SYIAH Setujui Masjid Tertua Sunni Dibongkar Jadi Hotel

0 0

Sebuah sumber di Komisi Dakwah Dan Fatwa, Baghdad (milik kaum Sunni) menyingkap, Haoza Syiah (Himpunan ulama Syiah Iraq) menyetujui pembongkaran masjid bersejarah dan tertua milik kaum Sunni di kota Nejef. Sebagai gantinya, di lokasi masjid itu, akan dibangun sebuah hotel mewah yang akan dipergunakan untuk menyambut para tamu dari kalangan Syiah non Iraq.!?

Dalam wawancara persnya, sumber itu menjelaskan, masjid ‘Amr bin Al ‘Ash kuno yang merupakan salah satu masjid terbesar milik kaum Sunni di kota Nejef tersebut akan disulap menjadi sebuah hotel. Alasannya, karena sudah sejak tiga tahun lalu masjid itu ditinggalkan (tidak difungsikan) setelah terus diserang milisi bersenjata Syiah dan dideportasinya keluarga-keluarga Sunni yang tinggal di kota kuno di Nejef itu.

Sumber itu menambahkan, Haoza Syiah telah menyetujui pembongkaran masjid tersebut dan peletakan batu pertama pembangunan sebuah hotel megah di sana yang dipergunakan untuk menyambut para tamu dari kalangan Syiah Iran, Pakistan, negara-negara teluk dan lainnya. Ketika ditanya, kenapa dijadikan hotel, mereka mengklaim, karena hotel-hotel di kota itu telah penuh disesaki para tetamu tersebut.!? (almkhtsr/AS)

Baca artikel lainnya...