Berita Dunia Islam Terdepan

INDIA: Ngaku Karena Dorongan Iman Yang Kuat, Seorang Penganut Hindu Nekad Potong Lidah Sendiri

0 1

Aparat kepolisian India, Rabu kemarin mengatakan, seorang pria dilarikan ke rumah sakit setelah memotong lidahnya yang katanya ia lakukan sebagai persembahan kepada tuhan-tuhannya dalam agama Hindu.

Pihak kepolisian juga mengatakan, para dokter harus menjahit luka tersebut. Namun mereka sangat menyayangkan, karena pria yang bernama Soresh Kumar, 24 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa berbicara lagi.

Kejadian itu sendiri terjadi, Selasa malam ketika Kumar mengunjungi sebuah pura, Kale, yang khusus untuk melakukan ritual kepada tuhan-tuhan dalam agama Hindu. Pura itu terletak di pinggiran kota Jamu, yang merupakan ibukota musim dingin Kasymir bagian India. Pada malam itu, pria tersebut memotong lidahnya dengan pisau di dalam pura itu lalu menyerahkannya kepada seorang dukun, untuk kemudian dipersembahkan kepada tuhan-tuhan.

Sementara itu, saat dikunjungi para wartawan di rumah sakit, Kumar hanya bisa menulis di atas secarik kertas, bahwa dirinya adalah pengikut sejati tuhan-tuhan tersebut dan imannya yang kuatlah, yang memberikannya kekuatan untuk menyerahkan lidahnya tersebut. (mkhtsr/AS)

Baca artikel lainnya...