Berita Dunia Islam Terdepan

Gempa Guncang Sumatera Barat, Sembilan Orang Dilaporkan Tewas

0 1

Gempa berkekuatan 6, 3 skala Richter mengguncang Sumatera Barat, Selasa (6/3). Survei Geologi AS menyebutkan, pusat gempa berada di dekat kota Padang, Sumatera Barat dan terjadi sekitar pukul 10. 49 wib. Guncangan gempa dilaporkan terasa sampai ke Malaysia dan Singapura.

Gempa tersebut membuat panik warga Sumatera Barat. Seorang saksi mata pada kantor berita Reuters mengatakan, “Gempanya sangat kuat. Saya panik dan langsung lari keluar rumah. Begitu juga tetangga-tetangga lainnya. ”

Gempa susulan terjadi sekitar pukul 12. 00 wib, dengan kekuatan 6, 0 skala Richter. Getaran gempa dilaporkan terasa sampai ke wilayah pesisir pantai Malaysia dan pusat bisnis Singapura. Para pegawai yang bekerja di gedung-gedung tinggi, mengaku merasakan getaran gempa tersebut.

BBC mengutip laporan radio lokal menyebutkan, sedikitnya sembilan orang tewas akibat gempa tersebut. Di antara korban tewas adalah seorang guru dan beberapa anak-anak, akibat gedung sekolah mereka runtuh diguncang gempa. (ln/bbc/eramuslim)

Baca artikel lainnya...