Berita Dunia Islam Terdepan

RUSIA: Sebuah Surat Kabar Beritakan, 300 Ribu WN Rusia Masuk Islam Baru-Baru Ini

0 1

Surat kabar ‘Ozvistia’ yang terbit di Moscow mengungkapkan, sekitar 300 ribu orang Rusia memeluk Islam baru-baru ini. Surat kabar itu menjelaskan, fenomena masuk Islam tidak hanya khusus di Rusia, tetapi dunia global menyaksikan semakin bertambahnya perhatian orang terhadap agama Islam, khususnya mereka yang terdidik dalam tradisi agama Kristen. Surat itu menyebutkan, jumlah kaum Muslimin juga terus meningkat di Amerika, Inggeris dan Jerman.!?

Sejumlah instansi keamanan Rusia mengungkapkan rasa takut mereka dengan pertambahan persentase mereka yang masuk Islam dari kalangan etnis Rusia asli. Demikian seperti yang dirilis situs ‘Naba’ News’ di internet.

37 Prajurit Korea Di Iraq Masuk Islam

Sementara itu, majalah Mujtama’ yang terbit di Kuwait menyebutkan, sekitar 37 orang prajurit Korea yang dikirim ke Iraq baru-baru ini menyatakan masuk Islam setelah mereka membaca al-Qur’an dan mengenali lebih dekat prinsip-prinsip agama Islam.

Salah seorang dari mereka, kapten So yang ditugaskan untuk program rehabilitasi kota Arbel, Kurdistan, ketika diwawancarai majalah al-Mujtama’ mengenai sebab ia masuk Islam, mengungkapkan,”Saya masuk Islam, karena merasa agama Islam memiliki misi damai dan kemanusiaan yang lebih banyak ketimbang agama-agama lainnya.” Ia pun kagum dengan pemandangan dalam shaf shalat di mana menunjukkan persamaan hak manusia di hadapan Allah SWT.

Seperti diketahui, prajurit-prajurit Korea yang dikirimkan ke kota Arbel itu kebanyakan penganut Atheisme, karena itu mereka diharapkan dapat mengenal Islam di sana. Rupanya, Islam begitu membekas di hati mereka sehingga mereka pun masuk Islam, alhamdulillah! (ismo/AS/alsofwah)

Baca artikel lainnya...