Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter Militer Black Hawk AS Jatuh di Utara Baghdad

0 3

Militer AS kembali kehilangan satu lagi helikopter militernya di Iraq. Laporan yang disampaikan DPA mengutip keterangan pasukan asing di Iraq. Para saksi mata yang mengatakan, pesawat helikopter yang jatuh itu berjenis Black Hawk.

Pesawat itu jatuh hari Rabu kemarin di kawasan Taji, utara Baghdad. Juru Bicara Militer AS di Iraq Mayjen William Caldwell membenarkan jatuhnya helikopter tersebut dan menurutnya, penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui.

Akan tetapi menurutnya, jatuhnya pesawat tersebut sama sekali tidak menimbulkan cedera pada sembilan tentara penumpangnya.

Kelompok penentang tentara AS di Iraq dalam statemen yang mereka sebar di internet mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat helikopter tersebut. Dikatakan bahwa pesawat tersebut jatuh terkena tembakan roket.

Ahada kemarin, helikopter berjenis Chinook jatuh di tengah malam di provinsi Zabul, Afghanistan. Selain menewaskan delapan tentara Amerika juga melukai 14 lainnya.

Selama bulan Pebruari ini, helikopter jenis CH-46 Sea Knight dan Apache milik Amerika juga jatuh di Iraq. Jurubicara militer AS Mayor Jeff Pool mengakui, jatuhnya pesawat militer Amerika itu akibat tembakan pejuang mujahidin. [irib/hid/cha]

Baca artikel lainnya...