Berita Dunia Islam Terdepan

Zionis Rugi 6 Milyar USD dalam Perang Libanon

0 4

Data terakhir yang disampaikan lembaga-lembaga riset Zionis menunjukkan bahwa kerugian materi yang diderita Israel dalam perang 33 hari melawan para pejuang Hizbullah Libanon mencapai 6 milyar USD.

  • Diberitakan bahwa kerugian itu terbagi menjadi dua kategori. Pertama adalah kerugian langsung dalam bentuk dana yang keluar untuk membiayai perang. Untuk kategori ini, Zionis telah menghamburkan dana sebesar 2,8 milyar USD. Sedangkan kategori kedua adalah kerugian tidak langsung, berupa kerusakan rumah, gedung, dan kawasan pertanian, yang jumlahnya melebihi angka 3 milyar USD.

    Sebelum ini, sumber-sumber riset militer Libanon meyakini bahwa dilihat dari sangat besarnya kerugian yang diderita oleh serdadu Zionis akibat hancurnya peralatan perang mereka berupa tank-tank merkava, helikopter, dan kapal-kapal perang, serta sangat banyaknya bom yang dijatuhkan di kawasan Libanon, bisa dipastikan bahwa kerugian langsung yang diderita militer Israel jauh lebih besar dari yang diumumkan secara resmi oleh Tel Aviv.[irib/hid]

Baca artikel lainnya...