Berita Dunia Islam Terdepan

Apache Amerika Ditembak Jatuh di Utara Baghdad

0 0

Menurut penduduk setempat, sebuah helikopter Apache milik Amerika ditembak jatuh di daerah sebelah utara Baghdad, Ahad (11/2) waktu setempat. Namun pihak militer AS menyatakan belum mengetahui insiden semacam itu.

Penduduk menyatakan melihat sebuah rudal menghantam helikopter serang , yang membawa dua orang awak itu. Akibatnya, pesawat itu jatuh di daerah Timayma dekat Taji, lokasi sebuah pangkalan udara utama AS sekitar 20 kilometer sebelah utara Baghdad.

Jurubicara militer AS Letkol Josslyn Aberle mengatakan, ia tidak memiliki keterangan mengenai jatuhnya sebuah helikopter di daerah tersebut. Jika dikonfirmasi, helikopter itu akan menjadi yang ketujuh yang jatuh di Iraq dalam tiga pekan terakhir.

Militer AS telah mengkonfirmasi bahwa sedikitnya empat dari helikopter-helikopter itu dijatuhkan oleh tembakan dari darat dan mengatakan, mereka telah memperbaiki taktik untuk menghindari serangan semacam itu.

Kurang dari dua pekan, pasukan Amerika Serikat (AS) di Iraq harus kehilangan lima helikopter. Kemarin, satu lagi helikopter pasukan AS ditembak jatuh pejuang Iraq di barat laut Baghdad. Minggu lalu, yang rontok heli jenis Sea Knight. Ini merupakan helikopter keenam AS yang dijatuhkan pejuang dua pekan terakhir. [ant/sm/hid]

Baca artikel lainnya...