Berita Dunia Islam Terdepan

Pastur Fundamentalis John Hagee, Predikisi Perang Dunia Ketiga Dimulai dari Timur Tengah

0 1

Pastur fundamentalis John Hagee, yang dikenal sebagai tokoh Kristen AS pro Israel, memprediksi tak lama lagi akan pecah perang dunia ketiga yang dimulai dari wilayah Timur Tengah. Prediksi itu disampaikannya dalam sebuah buku baru yang ditulisnya berjudul, Jerusalem Countdown – a Prelude to War.

Hagee menyerukan AS untuk segera bergerak menjamin keamanan Israel dan ia menyampaika atas apa yang disebutnya, kemungkinan benturan antara berbagai kekuatan dunia yang menggiring pada pecahnya perang dunia ketiga, akibat berbagai pertikaian di wilayah Timur Tengah.

“Aku kini menanti perkembangan berbagai ancaman yang jelas dan terus menerus dilakukan atas Israel dan keselamatan bangsa Yahudi,” tulisnya.

Menurut Hagee, tidak mungkin dirinya berdiam diri saja di saat konspirasi musuh-musuh Israel terus menerus meningkatkan aksi untuk menghancurkan Israel. Ia menyinggung tentang ancaman Presiden Iran Ahmadinejad yang menyebut Israel sebagai pihak yang harus dihapus dari peta bumi. Dan, ancaman Ahmadinejad itulah yang menginspirasikannya untuk segera menulis sebuah buku guna menyelamatkan Israel.

Hagee juga menyebutkan sebab-sebab kegagalan semua negosiasi dengan Hizbullah yang disebutnya sebagai kelompok Islam paling teroris. Hagee juga menyingung peran Korea Utara dan Iran dalam peperangan yang mungkin terjadi di Timur Tengah.

John Hagee merupakan aktifis Kristen yang giat menggalang solidaritas kaum Kristen di AS dan di kalangan Yahudi, untuk mendukung Israel. Ia mempunyai hubungan kuat dengan Israel karena tercatat telah lebih dari 20 kali pulang pergi ke negeri jajahan Israel di Palestina.

Hagee juga disebut pernah menolong 12 ribu orang Yahudi Rusia untuk bisa berimigrasi ke Israel, di samping mengeluarkan uang jutaan dolar untuk rumah sakit di Israel. Ia bahkan menjadi pelopor pendirian sebuah organisasi nasional di AS bernama Called Christians United for Israel atau biasa disingkat CUFI. (na-str/iol/eramuslim)

Baca artikel lainnya...